Deng Ile: Video Dokumentasi PKM 2015 dari Kahfiaz

Juli 06, 2015

Video Dokumentasi PKM 2015 dari Kahfiaz


Tentang seorang teman yang baru saja menemukan passionnya.
Sudah meki liat videoku kak.. sapa kahfi seorang teman yang mengunjungiku malam kemarin. anak ini junior saya dikampus yang beberapa minggu sebelumnya habis ujian akhir. Video apa? ku follow jeki di insta kapeng. jawab saya yang mengira kahfi minta ditonton video instagram miliknya -  tidak kak..pendekji itu, ini versi panjangnya. sambil membuka macbook miliknya kahfi memperlihatkan dua video berdurasi kurang lebih 4 menit yang ia buat selepas PKM 2015 (Pesta Komunitas Makassar 2015).

Saya share di grup Blogger nah, cuma itu yang sempat saya pikir waktu itu melihat sebuah video yang sekelas ini dibuat oleh seorang anak muda yang baru saja mengenal Videography.

Entahlah apa video itu ditonton atau tidak setelah saya bagikan, tapi salah satu kometar dibawah postinganku katanya "Merinding liat videonya". Merinding? sini kak saya peluk ki.. :D

Kahfiaz Usename Instagram miliknya, seorang yang ikut menjadi bagian dari PKM2015 sebagai member komunitas #MKSVidgram. Komunitasnya sendiri terbilang baru di Makassar, Melejit namanya seiring berbondong-bondongnya Netizen memakai platform Instagram sebagai sosial media mereka.

Kahfi juga terbilang baru, saya mengenal anak ini dari tahun 2012 dan tak ada tanda-tanda ia suka Videography. Mungkin efek instagram tapi ahh melihat berbagai macam tools yang ia miliki dan banyak hasil karyanya yang sering dia bagikan di Instagram dan youtube sepertinya dia serius. Baru saja ia menyelesaikan studi D3 program IT Bisnis di GCS UNM, Lanjut dimana Kaffi nanti? tanyaku sambil mengisi bahan pembicaran dikosan malam itu. Belum kak, mau cari kerja dulu. Katanya, tapi saya pikir mungkin dia lebih ingin fokus membuat video-video keren dulu. hmm

Apa hebatnya video ini? tidak.. tidak.. video ini tidak sehebat yang anda pikir, ini hanya video biasa yang dibuat oleh anak kemarin sore. Hanya video dokumentasi biasa. mungkin karena acara PKM2015 yang memang keren sampai video seperti ini akhirnya ikut-ikutan keliatan keren juga. tidak usah dibawa serius.

Nah yang mau liat, ini videonya dibawah.

 
Mohon maaf video yang saya maksud telah dihapus oleh pihak youtube, sambil menunggu video diupload ulang oleh Kahfiaz mari kita lihat portofolio miliknya saja. :)

Video ini dibuat dua Episode, berhubung PKM juga diadakan dua hari. yang diatas video hari pertama yang banyak menggambarkan keadaan lokasi sebelum dan sampai pembukaan serta beberapa sesi kegiatan yang ada pada saat malam pembukaan.

Nah untuk Episode dua bisa dilihat dibawah. Hari kedua PKM yang sempat terguyur hujan hingga beberapa stand terlihat sepi tapi sampai acara berakhir dan ditutup kegiatan ini tetap riuh oleh anak muda yang seolah lupa diri ditelan semaraknya penutupan PKM.

Mohon maaf video yang saya maksud telah dihapus oleh pihak youtube, sambil menunggu video diupload ulang oleh Kahfiaz mari kita lihat portofolio miliknya saja. :)

PKM2015 ditutup dengan aksi ceremonial yang yang sangat berkesan, panjang dan hangat. Saya masih ingat teman saya yang waktu itu menghampiri saya setelah ikut-ikutan berjoget ria didepan panggung utama. Baju yang basah karena keringat serta nafas menderu tak beraturan menyelimuti citranya kali ini. Bagemana ci? capeko?.. Sapa saya, katanya Tahun depan lagi deh..isyarat teman ini masih ingin bersetubuh dengan PKM tahun depan.

PKM Hanya 2 hari, video ini adalah salah satu karya yang yang saya suka sehabis PKM. Selain ada aksi sinergi antar beberapa komunitas yang setahu saya dianamakan Kelas Kepo. Tahun depan entah siapa lagi yang akan membuat hasil karya yang memukau tentang PKM. [IJ] #SebulanNgeblog

3 komentar:

  1. Many thanks yang sudah saya anggap kakak ini *pelukcium

    BalasHapus
  2. Many thanks yang sudah saya anggap kakak ini *pelukcium

    BalasHapus

Post a Comment