Deng Ile: #TSAM - Nostalgia Leluhur Blogger Sampai Berbagi Pengalaman kencan with Blog Machine masing-masing! Gokil!

November 22, 2014

#TSAM - Nostalgia Leluhur Blogger Sampai Berbagi Pengalaman kencan with Blog Machine masing-masing! Gokil!

      Setelah beberapa bulan jarang muncul di sarang blogger makassar akhirnya kemarin malam, saya berkesempatan untuk ikut duduk santai bersama parablogger dan teman-teman komunitas yang ada di Makassar sambil mendengarkan cerita-cerita pengalaman teman-teman blogger di Makassar tepatnya Kedai Pojok Adhyaksa. berbeda dengan acara tudang sipulung anging mammiri #TSAM sebelumnya malam ini teman-teman sharing soal pengalaman ngeblog selama ini. di #TSAM sebelumnya memeng ada yang membahas blogging tapi tidak sedalam malam ini. tsahhh. setidaknya malam ini saya sempat tersentil sama pertanyaan kak moderator, saat baru saja dimulai daeng ipul sebagai pembawa acara malam ini melontarkan pertanyaan "siapa yang punya blog?"  yah yang namanya ngumpul parablogger, hampir semua punya blog dong. dan ditandai dengan banyaknya teman yang yang serentak ngangkat tangan termasuk saya. terus dilanjutkan dengan satu pertanyaan lagi "siapa yang sudah posting hari ini?" jegggger. *ekspresi bingung dan malu rasanya mendominasi raut muka saya tiba-tiba. sambil ketawa-ketiwi kecil. saya bogger tapi jarang nulis? hehe take me back on the track please! hehe yaa.. memang itu jadi masalah yang paling krusial di dunia blogging. sudah banyak saya bertemu dengan blogger yang punya problem seperti ini. dan kebanyakan dari kita kalo ditanya kenapa jarang nulis / posting. pasti melulu jawabannya "lagi gak ada inspirasi nih". haha KOMPAK! sadap! 

bulan oktober sampai november 2014 timeline saya bisa dikatakan didominasi oleh kegiatan teman-teman blogger. yah, ini kerena teman-teman blogger Makassar memang sedang menyambut datangnya hari lahirnya Anging Mammiri (Komunitas Blogger Makassar) sekaligus memperingati Komunitas ini akan menginjak usia 8 tahun. bertebaranlah hashtag #sewinduAM dan seperti biasa teman-teman yang aktif di media social mulai mengganti profil picture masing-masing dengan gambar #sewinduAM yang memeng sudah disiapkan AM sebelumnya. tapi mirisnya sedari bulan sebelumnya saya bahkan tidak mengikuti satupun kegiatan AM, what the hell's going on! kemana saja saya? oke mungkin memang saya lagi tidak punya inspirasi.hehe appakaaahhh...yah selain sibuk kuliah, tugas, dan beberapa orderan web dan design benar-benar berhasil menyita waktu saya. alhasil untuk melihat twitter saja saya kadang cuma bisa munculnya di tengah-tengah malam. maklum tohh orang sibuk. *padahal sok sibuk..hehe

intinya karena sentilan dari daeng ipul kemarin saya merasa wahh saya harus kembali kejalan yang benar nih, dan sore ini saya menuliskan artikel ini sebagai bukti bahwa saya telah kembali kedunia asal saya. hehe, tsahhh lagi deh. setelah ini sepertinya saya akan mulai membongkar kembali draft-draft tulisan saya yang belum sempat fly kedunia maya. hei draft..say welcome to papah! oia sempat lupa. kemarin di #TSAM saya sempat membawa beberapa teman nangkring-nya saya dan alhasil semuanya mau bikin blog dan dua diantaranya tadi subuh dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim blog mereka sudah fly juga ke dunia maya. yaa harapan saya sih ga seperti kebanyakan teman yang sebelumnya, hangat-hangat tai ayam. hehe, beberapa bulan kemudian kendor. yah jangan sampai deh, keep on the track broh and brah. *ehh, yah saya kira itu.

ini screenshot blog teman saya, *kah sapa tau takiraka lagi bohong.


ini teman saya yang diatas memang punya warung makan sop saudara di Alauddin yah jadi begitumi. hidupnya nda bisa jauh-jauh dari mangkok. *makkala sendiri.

 dan yang satunya ini screenshot.nya



Nah kalo ini satua temanku, memang kodong agak lingu-lingu jadi wajar kalo tulisanna agak sedikit anehki..haha piss. semangat ki ngeblog acho.

sampai disini saya harus jujur bahwa saya sangat senang bisa bergabung kemarin malam bersama teman-teman blogger Anging Mammiri, pertemuan kemarin benar-benar meninggalkan kesan bagi saya pribadi. thankful for AM yang telah mengundang kita untuk datang sharing sama-sama blogger.

akhirul kalam, kalarkabufiha bismillahi majereha wamursaha innarabbilagafururrahimm.. *ehh ngapana baca-baca naik kuda ku tulis. emm begini mi saja, capeka tengkurap. jadi sudah mi dulu kawan. sampai ketemu di postingan selanjutnya..dadah  *cipok-basah

wasssalam.

7 komentar:

  1. Hahaha Kolaborasi penduduk amanahn+ Safana :D

    BalasHapus
  2. hahaha...simbiosis mutualime :D

    BalasHapus
  3. sudah itu berfotosintesis mi..appahh hahaha

    BalasHapus
  4. wkwkwkwkwkwkwkk.... solidnya utama itu satu pondokan !

    BalasHapus
  5. hahaha..yapyap... solid...solid dan satu rasa, senasib sepenanggungan.. meski tidak sama-sama malam mingguan..haha

    BalasHapus
  6. hahaha :D yang penting solidaritasnya :D

    BalasHapus

Post a Comment