Deng Ile: AM Sadarkan Blogger Primitif, Seperti Saya.

Desember 05, 2013

AM Sadarkan Blogger Primitif, Seperti Saya.

Kesan Dan Pesanku Untuk Anging Mammiri


Komunitas Blogger Makassar, Anging MammiriAnging Mammiri? apa itu? iyokah ada komunitas blogger na Makassar. haha. itu yang pertama kupikir waktu na tanyaka temanku soal AM, itu temanku bukan ji blogger, dia itu ketemuka pas masuk ka kuliah. begitumi kah baruka kenal yang namanya blog. sekitar 3 bulan ka main blog terus na perhatikan ka bede temanku kah seringka promo-promo artikel di facebook. terus natanya ma, kenapa nda gabung di AM saja ilo. *nama panggilan saya, asal kata ilhamjaya namun karena namaya juga nama singkat jadi 2 huruf pertama ji diambil yaitu (I + L) ditambah (HAMJAYA yang disingkat jadi O)  dan jadilah ILO.


wait..wait..kita kira gabung ma di AM pas sudah ka di tanya sama temanku? hm, belum pi kaks. waktu itu..eehh itu waktu, masih tahun 2010 pas segar-segarku sebagai mahasiswa, disitumi mulaika main-main blog, berhubung di kampus kuliahku programming nah pastimi belajarka juga HTML, design, css, javascript, php, c#, onde-onde, teripang, putu pesse *%$#@8^!9$%..arghh dan berbagai bahasa-bahasa programming lainya, dulu ituji alasanku kenapa bikinka blog, sebagai bahan percobaan ji, tapi so far ehh ternyata asiki. beberapa kali sempatki berubah aliran ini blog ku dari photo blog, news media, techno blog, e-com blog mami kayaknya yang belum. sampai akhirnya mentok dan merasa nyamanka dengan aliran goblog, yang tulisan-tulisan ongol ka alias goblok. hehe. tapi kupikir kenapa haruska gabung sama AM, untuk jadi blogger nda harusji gabung sama komunitas saya pikir, baru sebenarnya maluka juga, haha..saya mamo di suruh gabung sama orang baru.

apa padeng hubunganna sama AM? tunggu sapikir-pikirki dulu. tuh kan mau ka pikir ki, apapi lagi mau sa buktikan..? terima meka beps. *ehh-ahh-nda-fokuska..

ehrm-ehrrrm..iya apa hubungannya dengan AM?

jadi begini ceritanya, dulu itu kan malaska main blog, suatu hari..tsahh, haha suatu hari bedek..iya di kampusku mau bede bikin lomba blog, nah karna bisa dibilang semua teman-temanku na tau kalo sering ka main blog akhirnya saya na percaya uruski, setelah fix website lombanya saya bikin,  na tanyama dosenku supaya kuhubungi daeng ipul kah beliau mau dikasi jadi juri, tapi pusingka kah nda nomornya kupunya, nda gabung ka juga di AM, disitu merasa hina sekalika kurasa jadi blogger tanpa pernah ka interaksi sama sesama blogger lain di kampung sendiri..hiks..merasa hina ka kurasa kah baru ka mau hubungi orang pas adapi perluku..hiks..nda bergunaku. lalu sa putuskammi lebih baik si karel anderson mo sa hubungi di twitter deh, itu karel anderson sa tauki kah dia dulu pernah jadi juri juga pas ada lomba blog juga di blogdetik, namun begitumi kalo takdirku memang untuk ketemu sama daeng ipul kah kuhubungi karel nah ternyata na forward ke dg.ipul ji juga. hahaha..*ettss kecilkan volume...alhasil baku mention ma sama daeng ipul, tanya-tanya ka soal lomba sama beliau, lalu akhirnya kita putuskan untuk lanjut di ranah DM-DM an..tsahh..dan asal kita tau sempat ka juga tukar-tukar nomor hape disitu..hahaha. ehh tapi jangki salah pengertian kah untuk lomba blog ini, hehe. beberapa hari setelahnya mulaima ikut-ikut tudang sipulungnya AM, sampai akhirnya di suatu acara yang daeng ipul sebagai pembicara disitu, datangka dan akhirnya bisa ketemu disitu. kan itu waktu saya sms ki, bilang..

saya : adama di ruangan ini daeng, dimanaki bisa ketemu.?
beliau : diluar mki, sekalian merokok-merokok diluar.

saya : haha, iye daeng... lalu keluarma. tapi,

ehh, tabbangkaiya'. kukira sangarki kah gondrongi, tapi ternyata easy going ji tawwa, yah meski gondrongki sebenarnya nda masalah ji kah gondrong ja juga itu waktu, satu ji kah nakalah banyak ka follower di twitter. tapi momi diapa kah dia tossi lebih tua toh. ehh *back to the main topic, disitu akhirnya sepakatma sama daeng ipul kalo jadi ini lomba blog beliau yang bakal jadi jurinya.. duarrrrhh....bahagiaku.. :D *serasa kulupa semua utang ku yang sudah saya bayar...ha ha ha

nah kah soremi jadi pulangma. detik demi detik berlalu, hari demi hari berlalu, akhirnya nda jadi tonji itu lomba. ahh sial. malu ku. bukanji masalah apanya, sudahmi kuhubungi dg.ipul, mana sebenarnya lomba blog sudah siapmi, cuma karena ada persoalan teknis di kepanitiaan, dan berhubung 5 dari 7 lomba nda siap jalan. jadi ditunda mi seng sampai batas waktu yang tidak ditentukan.
 
tapi ternyata ada yang aneh, setelah itu sejak sudah ka ikut tudang sipulung, gabung di milis, ketemu daeng ipul dan kak taqdir. perlahan saya menaruh simpati sama main blog dan AM, sadarka bahwa memeng haruska berkomunitas, mulaima menulis sendiri, kah dulu kebanyakan copas ji, mulaima juga blog walking, stalking..etc. mulai ma juga merasa main blog itu khas ki, istimewaki begituloh, toh saya ketemu sama orang baru, baikki, dan disitu mi juga berubah drastis alirannya blog ku, dari tempat download film yang curi-curi link di blog orang sama di server orang kemudian menjadi blog tempat menyalurkan opini, sama argumen-argumen yang dulunya cuma tertahan di kepala ji. akhirnya normal ma, kah adami tempat untuk menumpahkan cerita-cerita ku sama kreatifitas-kreatifitas design ku. yah meski nda jago ka. ku akui itu. tapi minimal saya rasa lebih berguna mi main blog ka, meski untuk diri sendiri ji dulu. hehehe.

oia pertamaka gabung di milis juga sempatka di bully, nda lama ji sih. kah perkenalan ka itu waktu na pakeka huruf besar kalo nda salah, terus naperingatkan memang ma dg ipul supaya nda pake huruf kapital, tapi nda lama sudahnya itu ehh muncul ki itu yang nda suka sama huruf kapital. haha, minta maaf deh. disitu belajarma lagi seng kalo di milis dan di grup/forum manapun mungkin, ternyata ada etika sendiri yang sudah terbangun, nah kita harus terima itu dan melanjutananya sebagai budaya leluhur. karena ada pepatah bilang.. dimana kaki berpijak disitu langit di junjung, yang artinya dimana-dimanaki berada disitu haruski ikut kebiasaan dan budaya orang supaya selamat. ahahaha.. begitu toh.

saya kira itu kesan-kesan mendalam selama gabungka di AM, disini juga saya mau berterimah kasih kepada daeng-men dan daeng-wati di AM atas kegiatan AM dalam tudang sipulung yang banyak sekali manfaatnya saya rasa. bisa ki belajar dari tema kegiatannya, belajar nda malu-malu sampai nda punya malu, belajar kenal-kenal sama orang lain sampai pas pulang jadi stalker wonderfull. dan lain-lain sebagainya. banyak sekali belah..proud ka deh sama AM.

kalo tadi itu kesan, terus pesanku apadi? bingung ka deh, ahh AM itu sudah menyelamatkan hidup seorang blogger primitif kayak saya. haha, apapi lagi.? itu saja sudah sangat baikmi menurut saya.haha, semoga bisa tetap kompak pade deh, dan dilanjutkan yang sudah ada menjadi semakin baik, apalagi ketua baru kak made di'.. belum kenal ka iyah, tapi semoga bisa nabawa AM jadi semakin baik dan kalo bisa lebih mendunia..haha. jadi long live deh buat AM.

satupi.. ada satu yang saya yakini yaitu semakin banyak dinamika dalam suatu komunitas/organisasi/lembaga/apalah, maka akan membawa komunitas itu menjadi semakin berkembang dan semakin besar. maka dari itu saya pesan semoga AM kedepan bisa menambah luas pergerakan dan tema-tema disetiap kegiatannya supaya makin banyak pelajaran-pelajaran yang bisa didapat, termasuk teman dan kearifan sosial yang bertambah dalam diri tiap blogger. saya juga punya harapan bisa melihat AM bisa menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post a Comment