Deng Ile: Rekomendasi Tempat Jual Foto Di Internet

Januari 26, 2015

Rekomendasi Tempat Jual Foto Di Internet


Punya kebiasaan mengabadikan foto? kenapa tidak sekalian dijual saja di internet? Saya punya beberapa teman photographer tapi beberapa dari mereka belum tahu gimana caranya dapetin uang di internet. beberapa dari mereka sering bertanya "lo, bagemana sebenarnya caranya bisa menghasilkan uang di internet", oke dengan gaya cool yang memang sudah terpasang secara lahiriah dalam tubuh ini saya jawab "tergantung" (jawaban cowok cool biasanya emang pendek-pendek, nda usah heran). baiklah sedikit saya jelaskan saja dulu soalnya muka kalian kok sudah kebingungan begitu.

Satu hal yang harus anda ketahui "Internet tidak memberi anda Uang". Tapi Internet itu cuma penghubung anda dengan orang-orang di belahan bumi manapun. jadi jangan salah sangka bahwa netter (penggiat internet) yang selama ini anda dengar mendapat uang di Internet dikasih cuma-cuma oleh internet, that's one biggest fu*king bullshit.! satu hal yang belum disadari banyak orang hingga banyak yang bilang nyari duit di internet itu ga jelas, bisa jadi haram. oke oke cukup sudah, kau sakiti akuhh lagi.. begini. saya sudah ngasih clue yang sangat berharga buat anda hari ini. yaitu internet itu cuma penghubung dengan milliaran orang di bumi ini. sama halnya ketika anda memiliki sebuah toko di jalan A. toko anda menjadi pusat penjualan yang kemudian dijadikan konsumen sebagai tempat transaksi dan untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan. ini hanya contoh, nah bagaimana pengaplikasiannya di Internet? misalnya : Anda membuat sebuah situs online untuk jualan, "Anggap saja situs ini sebagai Toko anda" karena memang fungsinya sama seperti toko-toko lazimnya. anda kemudian menampilkan banyak produk di toko online yang anda miliki, sama halnya ketika masuk ke toko anda melihat barang yang di pamerkan di setiap katalog barang. orang-orang pastinya tidak langsung datang membeli di situs anda. kenapa? iyalah kan mereka belum tahu dan kenal anda. nah gimana caranya supaya toko online anda dikunjungi banyak orang.? promosi. yap, iklankan situs yang anda punya baik itu di sosial media seperti "facebook-twitter-pinterest-g.plus-dll" juga dari mulut kemulut atau kaki kekaki, umpan jauh kedepan ada okto maniani disana dibayang bayangi oleh vidal, berhasil lolos, terjadi kemelut didepan gawang.... SUTING!!! dan banyak lagi teknik yang bisa digunakan untuk mendatangkan pengunjung. namun jelas tidak mungkin saya beberkan semua disini. yang jelasnya saya pikir anda sudah mengertikan, mengenai #MakeMoney di Internet. jika iklan berhasil, orang-orang berdatangan ke situs online yang anda miliki dan jrenggg "Uang Juga Datang Menghapiri" pastinya di antara pengunjung tadi ada yang mau beli. kalopun masih kurang artinya konten yang anda tampilkan belum dibutuhkan orang banyak atau masih kurang menarik. jadi berusahalah.

Nah kita kembali ke persoalan si photographer.  

Berprofesi sebagai photographer juga sangat berpeluang mendatangkan pundi-pundi uang dari orang-orang di internet. gimana caranya..gimana caranya..?  sabar yaa sabar, photo yang anda punya (yang anda take sendiri) bisa di jual kebanyak pembeli foto di internet. nah gimana caranya supaya bisa bertemu dengan pembeli tadi? di internet orang sudah sudah terbiasa berkumpul dengan sesamanya. misalnya photographer yah ngumpul sama photographer, desainer sama desainer, programmer sama programmer. jomblo ya tetap saja sama bantal gulingnya, dll. situs yang mereka kunjungi juga hampir sama semua. nah pada kesempatan ini saya bakal share dimana saja tempat ngumpul para photographer beserta dimana saja pembeli-pembeli foto berseliweran. Anda tinggal membuat akun sebagai photographer (Contributor) lalu mengikuti aturan-aturan yang sudah ditetapkan masing-masing situs dibawah, kemudian jadilah anda sebagai kontributor photo bagi mereka. Pembeli yang sudah aktif mengunjungi situs tersebutlah yang akan manghargai hasil kerja keras anda dalam bentuk uang . nah kalo begitu palek dimana saja itu? berikut rekomendasi dari dari saya.



Fotolia - Anda bisa menghasilkan keuntungan 20 - 60%. Ekslusvitas tidak begitu diperlukan hanya saja ada beberapa aturan yang harus anda ikuti. Pembayaran atau transaksi melalui moneybookers dan paypal. 

Shutterstock - Sebagai kontributor anda mendapat keuntungan 20 - 30% , pembayaran dapat dilakukan perbulan jika pendapatan minimal mencapai $75 (Sekitar Rp.935.000). lumayan kan? bahkan anda juga bebas menjual stock anda punya ke mana saja.


Dreamstime - Keuntungan yang mereka tawarkan yaitu 20 - 60%, Dreamstime juga memiliki komunitas yang paling aktif.


iStockphoto - Kontributor mendapatkan 15% keuntungan setiap kali download. Pembayaran bahkan bisa dilakukan setiap 2 minggu jika minimum saldo pada akun anda mencapai $100 dengan menggunakan paypal, payooner, moneybooker, dan mastercard.


FreeDigitalPhotos.Net - Anda mendapatkan 70% dari setiapa penjualan yang anda lakukan disini. dan pembayaran dilakukan melalui paypal dengan minimal $10.


Bigstock - Dapatkan 30% dari setiap penjualan individual dan diatas $0.38 untuk penjualan terhadap subscriber. penerimaan pembayaran bisa melalui cek, paypal dan moneybookers.


Demand Media - Yang satu ini menawarkan pekerjaan sebagai freelance photographer, pembayaran dilakukan dua kali per minggu. nah yang ini syaratnya harus photo ekslusive dan anda memberikan semua hak atas penjualan hasil pekerjaan anda.

Baiklah para pembaca yang budiman dan bermartabat, kita adalah karnivora-karnivora terbaik di dunia ini. sekian yang bisa saya share ke kalian semua. semoga bisa bermanfaat.

Wassalam. 

4 komentar:

  1. wah baru kutau, ternyata bisa dapet uang lewat foto di internet
    makasih yah infonya

    BalasHapus
  2. Saat ini saya sudah menghasilkan uang dari ngecer foto di Bigstockphoto, 123rf, Istockphoto, Dreamstime, Clashot, Redbubble dan Twenty20. Yang sudah payout diantaranya (123rf, Bigstockphoto dan Twenty20)

    silahkan jika mau sharing saya terbuka sekali

    http://stokfotomaniac.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Post a Comment