Deng Ile: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android? Sebuah Wawancara Eksklusif

Juni 29, 2017

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android? Sebuah Wawancara Eksklusif


Belajar Bahasa Inggris? Siapa sangka minat belajar bahasa inggris di negeri ini masih sangat tinggi. Terbukti beberapa waktu lalu sebelum Adwords mulai kikir membagi data pencarian di server google, saya masih sempat menyimpan berbagai gambar/screenshot hasil riset kata kunci yang saya lakukan di google planner/adwords.



Dari gambar diatas jelas terlihat rata-rata volume pencarian untuk kata kunci belajar bahasa inggris tiap bulannya mencapai 49.500 kali pencarian, dengan asumsi orang yang melakukan pencarian adalah orang yang berminat atau tertarik mempelajari bahasa Inggris. Sedangkan dari sisi device, sekitar 58,9% jumlah pencari menggunakan smartphone ketika melakukan pencarian kata kunci Belajar Bahasa Inggris. Dari data di atas jelas bisa ditarik kesimpulan bahwa minat belajar bahasa Inggris pengguna smartphone cukup tinggi.

Akibatnya kemudian banyak sekali Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang tersebar di Pasar Aplikasi Google (Playstore). Termasuk Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Idaeng Apps besutan Tim Pengembang asal Makassar yaitu GenetiCs.


Berikut adalah wawancara eksklusif yang saya lakukan dengan diri saya sendiri yaitu Ilham Jaya., IHDCS., S.Pd. sebagai narasumber sekaligus merupakan pengembang Aplikasi Belajar Bahasa Inggris ini

Nama Aplikasinya IDAENG Apps? Kenapa?

IDAENG itu Indonesia English jadi sebenarnya adalah singkatan, kita tahu sendirilah Pemerintah Kota Makassar lagi suka-sukanya bikin singkatan, yah jadi saya ikut-ikutan. 

Kenapa anda memilih platform Android dalam mengembangkan Aplikasi Belajar Bahasa Inggris ini?

Yaah, Saya kira data tadi sudah cukup mendukung... Sudah jelas bahwa Android adalah Sistem Operasi Mobile yang paling banyak digunakan saat ini. Makanya, Saya kembangkan Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android.

Kenapa orang yang ingin belajar bahasa inggris harus perlu memakai IDAENG Apps?

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Idaeng Apps menyediakan fitur hafalan vocabulary, dan dilengkapi dengan gambar sehingga lebih mudah dimengerti. Selain itu gambar tersebut didesain semenarik mungkin sehingga elok dipandang. Kemudian ada fitur belajar 16 bentuk tenses lengkap dengan contoh penggunaan, fitur belajar membuat kalimat atau sentences dan hebatnya ada fitur bermain atau games edukatif yang diharap mampu membantu proses belajar bahasa inggris itu sendiri.

Apakah Idaeng Apps sudah tersedia di playstore?

Yaa, betul.. Idaeng Apps sudah bisa diunduh melalui playstore dengan kata kunci "belajar bahasa inggris" atau melalui link belajar bahasa inggris android

- tidak bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post a Comment