Deng Ile: #KKN-UNM-XI: Hal yang biasa terjadi ketika KKN

Januari 30, 2016

#KKN-UNM-XI: Hal yang biasa terjadi ketika KKN


KKN UNM: Akhir tahun 2015 lalu baru saja saya menyelesaikan program Kuliah Kerja Nyata di sebuah kota kecil selatan Makassar. Takalar, Kecamatan Patalassang menjadi titik pusat kegiatan kami selama 3 bulan mengabdi di kampung yang baru kami kenal. Tentunya ada banyak keseruan dan dinamika yang sempat kami jajal disana. Berikut ada beberapa hal yang akan saya tuliskan mengenai apa yang biasa terjadi ketika KKN.



1. Makan Teratur

Sebenarnya tidak seteratur apa, hanya saja pertama sampai di Posko benar saja pola makan tiba-tiba berubah menjadi teratur berbeda dari yang biasanya. Pengaturan giliran meyiapkan hidangan membuat saya benar-benar berpikir akan betah melakukan KKN. Ahh tapi ternyata saya salah, 2-3 minggu pertama memang tapi semua itu berubah ketika kami sudah dijangkiti penyakit yang namanya homesick. Banyak dari kami yang kemudian malas-malasan, pulang ke rumah sehari lalu mengabaikan tugas di Posko. Alhasil kehidupan lama kami kembali lagi. Sedih rasanya. :(

Suanasa Ngajar di pagi buta
2. Bangun Pagi Banget

Untuk beberapa kalangan bangun pagi adalah hal biasa di dunia mereka tapi tidak dengan saya dan beberapa teman se-posko. Bagi kami dulunya bangun pagi adalah sekitaran jam 10-11 Waktu Indonesia Setempat. Tapi tidak di Posko, Kami yang bertugas ngajar di sekolah, harus sepagi buta disibukkan dengan persiapan berangkat ngajar atau Mengikuti Upacara Bendera dihari senin. Alhasil jadilah kami secara terpaksa mulai merubah pola tidur dan mencoba bangun lebih awal.

KKN-PPL UNM Angkatan XI Takalar - Pemasangan Spanduk Seminar Pendidikan.

3. Minta Kelapa


It's not a chocolate neither nut, but they has named a coconut. whatever! Kelapa merupakan tanaman endemik di Indonesia, hal ini membuat kelapa sangat mudah dijumpai dan siapa yang tak suka makan kelapa? semua suka. Alhasil akan tiba masanya kalian yang melakukan KKN mengidamkan air segar yang terkandung dalam buah satu ini pun menyicip lembut dangingnya lalu menikmatinya turun jauh kedalam kerongkongan. Hanya ada satu jalan sepertinya.. Mintalah kepada pemilik, ingat untuk menyiapkan teman seposko yang handal dalam urusan panjat-memanjat.


Cinta Terlarang
4. Cinta Lo kasi

Kedekatan kalian dengan teman seposko akan terjalin begitu eratnya. Hal ini akan begitu mudahnya membuat kalian merasa nyaman, nyaman banget sampai lupa sudah punya satu yang menunggu di rumah. Buka Hati bagi kalian yang memang belum punya pasangan, KKN ide yang bagus kok kalau sedang ingin mencari teman hidup. Halahh

Tentunya bukan hanya itu hal yang biasa terjadi ketika KKN, masih ada banyak keseruan, perkelahian dan canda tawa yang menanti. Bagi kalian yang sudah pernah KKN selamat telah melalui masa-masa Indah kalian dalam hidup ini dan kalian yang belum sempat, Sempatkanlah.

#KKNUNM #KuliahKerjaNyata
#KKNAngkatanXI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post a Comment