Deng Ile: Daydreamer But Sleepless, Kak Weny Dan Blognya #BatuSekam

September 05, 2015

Daydreamer But Sleepless, Kak Weny Dan Blognya #BatuSekam


Mata saya tertuju ke suatu tulisan imut dan terkesan besembunyi dibalik rentetan item dalam Blog wenymynew.blogspot.co.id. Tulisan kecil ini kokoh menggambarkan keseharian Kak Weny, Meski saya sejujurnya belum pernah bertatap muka langsung dengannya. Setidaknya karena tulisan nan imut ini bisa membuat saya sedikit mengenal seorang yang mngkin memiliki sejuta keping mimpi di kepalanya.

Membandingkan Kak Weny dengan saya sendiri sebagai seorang Blogger rasanya kurang pas, Kak yang satu ini sudah mulai menuliskan jejak-jejaknya sejak April 2009 lalu. Dan Tak menutup kemungkinan sebenarnya itu bukanlah tulisan pertamanya, bisa jadi ada banyak sebelumnya. Kalau masalah tulis-menulis tak usahlah saya bersuara tentang Kak Weny.


Disebuah kesempatan saya duduk bersama teman sekelas Menulis Kepo beberapa hari yang lalu, Kak Khrisna yang juga sudah duluan ada bersanding dengan teman lainnya sempat berkelakar. "Makanya kalau mau menulis, Sakit Hati mo dulu!" Itu yang sempat saya tangkap, Entah dari mana asalnya kenapa daeng berkata seperti ini. Tapi Sepertinya benar, Tulisan pertama yang saya dapati di Blog Kak Weny sepertinya tentang Hati yang Kurang Sehat.

Satu hal yang yang menurut saya mengganggu di blog Kak Weny yaitu agak berantakan pada bagian atasnya. Header tidak begitu fit kelihatan masih ada jarak berlebih di sela-sela itemnya. Sebagai saran bagusnya mencocokkan dimensi gambar dan layout Header itu sendiri. Tapi entah apa yang ada dipikiran kak weny memakai dua header dengan ukuran yang begitu besar sekaligus. Untuk Layar laptop seperti milikku saja (1366 x 768 Pixel) sudah harus melakukan scrol kebawah untuk membaca paragraf pertama. Sungguh pekerjaan yang tidak asik kak.

Nasib yang sama kak, Kebijakan google benar berpengaruh pada blogspot. Hampir semua situs yang menggunakan domain blogspot.com yang dialihkan ke Blogspot.co.id harus rela turun kasta. Hal yang paling perlu diperhatikan adalah kebanyakan dari kita keluar dari Zona Index. Mungkin jejak kita masih ada di jejeran hasil carian google tapi tak lama lagi akan hilang jika tak memperbaiki bug di Blog kita. Saya juga masih berusaha mempelajari errornya kak, Nanti saya share kalau misalnya kak mau memperbaikinya.

Sekiranya itu saja yang sempat saya tuliskan kak, Semoga bermanfaat dan maaf jika ada yang salah. 

#BatuSekam #ReviewBlog
#KelasMenulisKepo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post a Comment