Deng Ile: Cara mengatasi Youtube Suspended Account

Juli 10, 2017

Cara mengatasi Youtube Suspended Account


Bukan cuma anak presiden yang boleh punya akun youtube, untuk lelaki kampung seperti saya pun boleh dan begitu pun anda. Youtube menjadi media berbagi video hasil karya, berita dll yang terbesar saat ini dan kali ini, saya mau share soal pengalaman beberapa saat lalu. Ketika Akun youtube saya yang meski cuma disubscribe oleh 2 orang itu juga mesti Suspended.



25 Mei 2017 lalu saya mendapat email dari youtube perihal penonaktifan akun milik saya, entah apa yang pihak youtube pikirkan tapi saya juga merasa tidak melanggar aturan-aturan dalam komunitas.

Karena merasa tidak melakukan apa yang dituduhkan Youtube kepada saya, saya kemudian mencoba mengajukan Banding terhadap apa yang barusan terjadi. Banding adalah proses klaim yang diajukan oleh pihak korban suspend kepada youtube. Banding memberi jalan bagi User untuk curhat dan menumpah-ruahkan isi hatinya kepada youtube dan jika beruntung pihak Youtube akan mencabut tuntutannya dan akun bisa kembali seperti sedia kala.

Nah bagaimana langkah-langkah mengajukan Banding jika akun anda tersuspend (Penghetian Akun)?

Pertama-tama, kalian bisa mulai dengan membuka laman formulir ini. Kemudian pada halaman yang tebuka tadi harap kalian isi dengan data yang benar.

Tampilan formulir banding kurang lebih seperti ini. jika sudah seperti ini maka itu sudah tidak kurang dan lebih. itu...


Catatan:
  • Nama: Isi dengan nama yang terdaftar di google account anda
  • Email: Email google anda
  • Email (Opsional): Email opsional jika akun google mail anda tidak dapat diakses. Namun jika tetap dapat diakses anda cukup memasukkan kembali akun yang ada pada baris kedua.
  • URL Channel: Isi dengan URL youtube anda
  • Keluhan: Isi dengan keluhan/kalimat banding yang akan anda ajukan, ingat anda harus bersikap sopan, tenang dan menggunakan bahasa yang seolah-olah anda tidak pernah melanggar aturan komunitas Youtube. (Itu yang saya lakukan dulu, seharusnya anda bisa berkaca pada orang orang sudah merasakan) Memelas boleh, tapi ingat anda harus memastikan ada kata-kata "Anda tidak seharusnya diperlakukan dengan demikian dan hal ini sangat mengganggu anda"
  • Kirim: Jika anda merasa sudah siap, tekan tombol Kirim, kemudian berdoa.
Setelah kalian mengirim pengajuan Banding, maka seharusnya anda mendapat email pemberitahuan mengenai diterimanya pengajuan Banding anda. Pihak youtube kemudian akan melakukan cross-check terhadap aktifitas yang terjadi pada akun anda sebelum terkena suspend. Jika menurut Youtube akun anda memang bermasalah dan melanggar maka status akun anda akan tetap ter-suspend namun jika Youtube mendapati hal yang tidak sesuai dan meninjau akun anda tidak melanggar aturan Komunitas maka Status Suspended akan di cabut dalam waktu singkat.

Begini kira-kira kandungan email cinta dari Youtube bilamana Banding diterima dan terbukti tidak melanggar aturan Komunitas Youtube.


Kurang lebih seperti itu jika suatu saat akun Youtube anda terkena suspend (Penghentian Akun) silahkan ikuti langkah-langkah di atas dan semoga berhasil.

Wassalam ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post a Comment