Deng Ile: Membuat aplikasi windows 8 dengan mudah dan cepat

Juni 29, 2015

Membuat aplikasi windows 8 dengan mudah dan cepat


Microsoft Project Siena adalah aplikasi yang baru-baru ini dirilis di Windows Store. Tool satu ini memudahkan developer untuk mengembangkan aplikasi windows 8 -Metro UI dengan mudah dan cepat. Bukan hanya developer yang diuntungkan dengan adanya aplikasi ini. Seorang Manager yang tidak pernah bersentuhan dengan Source Code pun bisa membuat prototype aplikasi yang mereka inginkan di Project Siena, Dengan begitu proses pengembangan aplikasi nantinya bisa lebih cepat dan efisien.Kalau hanya menggunakan Microsoft Project Siena pastilah hasil aplikasi yang dibuat tidak powerful dan sempurna. Masih dibutuhkan aplikasi bantuan yang lebih utama seperti Visual Studio, Designer dan lain-lain. Meski, hasil dari Project Siena ini sebenanrnya sudah bisa langsung di Upload ke Windows Store jika memenuhi aturan standarisasi yang berlaku disana.

Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa langsung di download di window store atau klik link ada di bawah. selamat mencoba membuat (mengembangkan) aplikasi metro (Windows 8) dengan Mudah.
http://apps.microsoft.com/windows/en-us/app/microsoft-project-siena/5ae47651-e8f3-4e41-aab7-e19ab1b80180
Ini beberapa contoh screenshoot serta langkah-langkah pengembangan aplikasi sederhana yang saya buat di Project Siena Apps.

Saya membuat contoh aplikasi social media deck yang menampilkan Video Wacth List Youtube, Feed Intagram dan form membuat tweet.Check this Out!

Tampilan Awal - Ubah background
Atur item yang akan dimasukkan dalam screen 1 pada aplikasi
Atur item dalam layout screen 2 pada aplikasi
Tekan F5 utuk preview - Tampilan screen 1 ketika dijalankan
Setelah dijalankan saya akan mencoba membuat tweet dari aplikasi ini dan jeng..jeng..jeng.

Contoh tweet sanya yang saya buat di aplikasi tadi sudah masuk ke timeline twitter.
Tampilan screen 2 ketika dijalankan
Begitu sedikit cara membuat aplikasi windows 8 -Metro UI dengan mudah dan cepat yang bisa saya beberkan pada kesempatan ini, setelah aplikasinya selesai anda sudah bisa menyimpan project Apps milik anda. dan untuk pengembangan yang lebih sempurna sebaiknya selanjutnya anda mengerjakannya di Visual Studio 2012/Higher. Untuk cara mengupload aplikasi di Windows Store akan saya tuliskan di postingan selanjutnya, ditunggu yah. Sampai Jumpa.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post a Comment