Deng Ile: Ganti Kulit dibulan suci

Juni 23, 2015

Ganti Kulit dibulan suci

Template Designer
Ramadhan datang dan berbagai aksi diperadakan untuk menyambutnya, ada yang sibuk membuat panganan khas Ramadhan seperti kolak, pisang ijo dan lain-lain. Ada juga semarak dengan kegiatan sosialnya seperti buka bareng anak panti asuhan atau mandi di kali yang katanya bisa "Membuang Sial".

Beda kalangan beda pula cara mereka menyambut bulan suci. Teman saya dari Komunitas Video #Instamakassar #Indovidgram part Makassar misalnya, beberapa waktu lalu sempat membuat video Welcome Ramadhan. katanya, sekadar untuk menyemarakkan suasana Ramadhan. Menurut saya keren juga.

Sebagai Mahasiswa yang merangkap sebagai blogger saya juga ikut bikin kegiatan menyambut serta mengisi waktu di Bulan yang suci ini. Ganti Kulit, yah hal yang sudah lama saya rencanakan dan akhirnya bisa tersempatkan pada kesempatan ini.

Maksud saya bukan Berganti Kulit itu, Blog yang sudah menahun ini sepertinya butuh tampilan baru yang lebih fresh dan user friendly. ditambah lagi setelah beberapa waktu lalu google membuat update di system mereka dan alhasil blog yang tercinta ini tidak lagi sesuai dengan format struktur data yang google pakai.

Berbagai alasan yang melatari tadi akhirnya jadilah saya tenggelam dalam kegiatan satu ini. Jeng..jeng..jeng, Dan inilah tampilan baru blog saya. semoga dengan ini bisa mengantarkan pembaca sekalian lebih mudah dan asik ketika sedang blogwalking disini.
Ganti Kulit dibulan suci
Tampilan Halaman Depan
Selain tampilan beberapa hal yang dibutuhkan banyak blog adalah Optimasi Halaman "SEO On-Page" dan setelah berkutat dengan source-code selama 2 hari akhirnya hasil tes SEO Score IDiopini jauh membaik dari sebelumnya hanya sekitar 70% menjadi 100%. Senangnyaaa..
Ganti Kulit dibulan suci
Seo Score 100% - Testing menggunakan plugin SEODOCTOR di Mozilla Firefox
SEO Optimization On-Page
Screenshoot - Google Developer (Structure Data Test Tool)
 Akhir Perjumpaan saya ingin menyempatkan untuk meminta maaf yang sedalam-dalamnya kepada pembaca sekalian. Mungkin pernah saya menyinggung saudara, atau menuliskan hal yang tidak layak untuk dibaca. serta, segala kesalahan-kesalahan yang tidak bisa saya hitung. kiranya dengan sebait kata yang sederhana ini bisa membuka jiwa besar pembaca sekalian untuk menyempatkan maafnya.


IDiopini - Berganti Kulit dan Semoga kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan bisa lebih bermanfaat bagi teman-teman pembaca sekalian. segala kritikan dan saran dari teman sangat saya butuhkan untuk bisa berbenah lagi dan lagi. Makanya jangan ragu kirimkan segala pendapat dan masukan teman-teman lewat sini Email

Salam manis. :)

5 komentar:

  1. Resminyaa ini tulisan pergantian kulit blog... hihhii apa karena sapaan "pembaca sekalian" hohoho.. tp keren ijes template mu ini.. suka mmg kah warna orange ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya suka semua warna kak, cuma pake orange karena merasa nyaman disini. jiahh nyaman, ngahaha... makasih banyak masukannya kak.

      Hapus
  2. Resminyaa ini tulisan pergantian kulit blog... hihhii apa karena sapaan "pembaca sekalian" hohoho.. tp keren ijes template mu ini.. suka mmg kah warna orange ? :D

    BalasHapus
  3. Tawwa ganti kulit mi..
    semoga makin tambah banyak yang main kerumah ta kak ilham :D
    *sekalian acak-acak deh* hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..iye kak bimo.. amin amin..

      Hapus

Post a Comment