Deng Ile: Kopi Hitam Samping Sungai

Oktober 02, 2014

Kopi Hitam Samping Sungai

Lagi ramai diperbincangkan di Kota Bone, Swis aka Samsung aka Wirsal yang katanya mirip Malioboro. berada tidak jauh dari pusat perbelanjaan Bone Trade Center dan Eks Pasar Lama membuat tempat ini cukup mudah mengundang pengunjung untuk datang menghabiskan sore dan malam disini. beberapa kali saya sempat mencicipi sore ditempat ini sekalian menikmati Kopi Hitam kesukaan saya. Swis (Sekitar Wilayah Sungai) atau ada juga yang menyebutnya Samsung (Samping Sungai) dan selebihnya mungkin seperti saya yang hanya menggunakan kata Wirsal (Wirissalo). whatever-lah what they say. yang jelasnya jalan-jalan ke Bone Kota tidak lengkap kalo belum singgah di tempat ini. 

tempat ini sebetulnya adalah pengganti duduk-duduk kita di lapangan merdeka, saya sempat membahas di salah satu postingan saya sebelumnya tentang pengganti circle di lapmer dan tempat inilah kemudian yang menjadi circle paramuda. untungnya tempat ini jauh dari prediksi saya sebelumnya meski saya melihat masih belum menyaingi perputaran valas di tempat yang lama. namun mungkin sudah cukup sebagai awal sebuah circle. yang jelas pemerintah harus tetap memperhatikan profesi mereka para penjajak kuliner sederhana Bone Kota.

Ada Kopi Hitam, Kopi Toraja, Extra Joss Susu, Milo Dingin / Panas, Cappucino dll, dan untuk makanannya ada berbagai varian goreng-gorengan dari pisang peppe, pisang nugget, kandoang, tahu isi, martabak, terang bulan. dll. memang tidak banyak tapi lumayan bisa memuaskan tenggorokan berselera pinggir jalan seperti saya.

jelasnya, Belum lengkap jalan-jalan ke Bone Kota sebelum duduk-duduk dulu di samping sungai. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post a Comment