Deng Ile: Photo Bug And A Bugs

Desember 11, 2013

Photo Bug And A Bugs

+ilhamjayes

A Bug. kasian hewan satu ini jadi bulan-bulanan.haha istilah bugs sudah tidak asing pasti di dunia programming. tapi sebenarnya juga ladang pencaharian nafkah bagi sebagian programmer, yah banyak organisasi yang bahkan rela mengeluarkan uang banyak untuk mencari hewan satu ini. maksud saya some bugs on their system. padahal sebenarnya ini cara tradisional dan sudah dikenal beberapa abad sebelum komputer ditemukan. yah seperti petani yang ladang/sawahnya di serang hama biasanya panggil orang sekampung untuk usir hamanya. dulu sebelum racun hama di temukan asap-lah yang digunakan untuk mengusirnya. tapi bugs sebenarnya tetaplah istilah dalam dunia engineering. pertama kali ditulis oleh Thomas Edison. lalu istilah ini di ikuti beberapa orang dan jadilah bugs sebagai istilah seperti yang kita kenal sekarang.

Bugs itu (hama itu) sifatnya unexpected kalo dalam sebuah system, jadi kurang lebih semacam ada hasil yang di keluarkan sebuah sytem yang tidak diprediksi oleh si pembuat system, itulah bug. semacam unexpected error-lah. 

google dan facebook contohnya, dua organisasi ini berani membayar mahal bagi para pencari bugs. bagi saya pekerjaan mencari bugs sebenarnya masuk kategori hard bahkan mustahil. haha bekerja di tumpukan kode itu cuma bisa bilang ampunG. bahkan butuh kecerdasan higher level menurut saya. sangat sedikit orang yang dikenal mampu menemukan bugs untuk system sekelas google dan facebook. seperti kasus beberapa bulan lalu saat seorang dari Iran yang mampu menemukan sebuah bugs pada algorthm facebook namun karena tidak digubris sama si facebook akhirnya jadilah dia nge-hack fb si mark, dan sampai sekarang belum ada lagi terdengar ada penemu bugs terdegar di media. pekerjaan mencari bugs sendiri sebenarnya sangat membantu untuk pemilik sytem yang rutin maintainance, dengan adanya ini lebih banyak peluang untuk memperbaiki system yang mereka punya. 

tadinya saya cuma mau posting foto hasil taken by saya tapi eh malah cerita panjang lebar begini. pokoknya begitulah sedikit yang saya ketahui soal bugs. kalo di dunia cinta bugs itu lebih mirip pihak ketiga-lah. semacam 2 orang sedang membangun jalinan tali kasih tiba-tiba ada pihak ketiga nyampur, dan kalo tidak dimusnahkan cepat-cepat bisa merusak tali kasih tadi. itu bugs juga sih menurut saya.haha ahh cukup! cukup.! wassalam :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post a Comment