Deng Ile: sepertinya saya salah paham?

Agustus 12, 2013

sepertinya saya salah paham?

Kenapa kampanye anti rokok ga manjur?
iya.. memang marak iklan anti rokok sejak rokok dari dulu tapi hasilnya gimana? biasa ajah kan? bahkan bisa dibilang sangat tidak manjur, padahal inilah senjata paling ampuh supaya orang sadar supaya tidak ngerokok. pertama, jujur saya harus bilang yang ngiklan anti rokok bukan spesialisasi rokok sih, kenapa? yaa.,dia ngga ngerokok, dan dalam ngiklan cuma ngasih teori-teori menakutkan tentang rokok, BUKAN BUKTI. yaiyalah orang tidak mudah percaya gitu aja, bukannya yang harus ngiklan anti rokok harus ngerti rokok kan yah? .. apalagi target yang paling harus disusupi dalam iklan anti rokok adalah anak muda (remaja). dan anda tahu sendiri dimana-mana remaja itu butuh sesuatu yang bisa langsung dilihat, bukannya hanya teori-teori yang membawa mereka berimajinasi liar. sekali lagi dalam ngiklan kan harus jelas.. ya kan yah? mudah saja, coba anda posisikan diri anda sebagai kaum perokok, terus ikut seminar atau kampanye anti rokok, dan didepan anda berbicara seorang anti rokok yang kenal rokok sampai kedalam-dalam sekalinya tapi tidak pernah merasakan bagaimana rokok itu sendiri. hahaha.. sampai disini mungkin sudah sedikit jelas.

Terus ada juga mungkin yang beranggapan kalau perokok hanya memperkaya pabrik-pabrik rokok, sama sekali ga ada guna..

he? yang ada itu karena masih ada juga orang yang tidak merokok jadi mereka masih untung dengan produksi rokoknya. coba anda bayangkan kalo semua orang merokok, maka semua pabrik-pabrik rokok tak akan lagi dikuasai oleh perusahaan pribadi tapi karena ini merupakan kebutuhan primer masyarakat maka seharusnya akan di tangani langsung oleh negara. dan tak akan lagi ada pihak yang di untungkan karena rokok, karena dalam hal ini rokok seperti kebutuhan primer lainya seperti udara untuk bernafas.. bukan begitu..?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post a Comment