Deng Ile: boleh belajarnya dari nyamuk?

Agustus 15, 2013

boleh belajarnya dari nyamuk?

Nyamuk dibagi menjadi 2 yaitu jantan dan betina. menurut guru fisika saya sewaktu sma *ehh smk, bahwa ada ketergantungan diantara nyamuk jantan dan betina. yaitu, dalam hal gigit-mengigit. bahwa nyamuk jantan tidaklah mengigit melainkan hanya nyamuk betina-lah yang mengigit. lalu dimana ketergantungannya. mulai mikir ngga? sabar...



Menurutnya, disini nyamuk jantan tugasnya cuma nyanyi-nyanyi di sekitaran telinga si korban. jadi nyamuk jantan ngga menggigit. Nah.. saat itulah nyamuk betina menerima sinyal untuk menyerang si korban dari nyanyian tadi. terus menurut guru fisika saya juga kalau sebenarnya darah yang nyamuk betina isap itu cuma buat membantu perkembangbiakannya, jadi untuk bertelur nyamuk itu butuh darah. gimana? saling bergantung kan yah? terus..

Apakah Teori Ini Benar???

untuk mengetahuinya mudah saja. seperti yang saya jelaskan tadi kalau nyamuk seharusnya baru tahu bahwa ada mangsa kalau mendapat sinyal dari si jantan.. apa benar? coba buktikan. pertama kita butuh lotion anti nyamuk, kalo ngga punya. sebaiknya sekarang pergi beli dulu deh.. nah sekarang seharusnya udah punya kan? selanjutnya oleskan lotionnya cuma di telinga, ingat cuma ditelinga yah.. loh kok cuma ditelinga? iya dong, kan kalau nyamuk jantan bisa memberi sinyal ke nyamuk betina dengan bantuan telinga kita, nah kalo nyamuk jantan gak bisa dekat dengan telinga kita seharusnya ga ada sinyal kan yah? ya kan yah? iya. pasti..gimana sih. next.. sekarang pergilah ke tempat yang banyak nyamuknya.. terserah itu dimana, pokoknya yang banyak nyamuknya..

Nah jika memang benar setelah mengoles lotion di telinga, lantas suara nyamuk nyanyi sudah ga ada lagi, ditambah tidak ada lagi nyamuk yang menggigit, bisa dipastikan apa yang di katakan guru fisika saya sewaktu SMK itu benar adanya.

NAMUN, kalau pada praktiknya anda ternyata hasilnya tidak seperti yang saya katakan tadi itu artinya guru fisika saya kurang benar dalam mamahami teorinya sendiri. 

Tulisan ini saya maksudkan sih bukan untuk apa-apa, hanya untuk sebuah pernyataan atau teori-teori apapun itu sebaiknya anda buktikan dulu lah sebelum mempercayai. yah, bukannya semua butuh pembenaran kan yah? buat apa punya otak, akal dan lain-lainya kalo ga di manfaatkan.. mubasir.. kalo tau mau mubasir gini.. seharusnya anda tidak usah datang saja waktu pembagian otak, dan akal..ya kan yahh? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post a Comment